rebutan cowok? gak banget dech!

“Apa-apaan sih loe?” bentak Clara setelah berhasil menyeret Shella keluar dari kantin sekolah, mendudukkannya di bangku taman belakang sekolah dan berkacak pinggang memelototi Shella yang tak kalah marahnya dengan Clara.

“Loe yang apa-apaan! Ngapain loe seret gue kayak gini? Malu-maluin aja loe!”

“Loe yang malu-maluin Shella! Ngapain coba loe pake berantem ama Cindy di depan orang banyak kayak tadi?”

“Loe kan sahabat gue, harusnya loe belain gue tadi! Dan bukan malah narik-narik gue kayak pesakitan gini!”

“Karena gue sahabat loe, makanya gue nyelametin muka loe!”

“Nyelametin apaan? Kalo mau nyelametin tuh harusnya loe tadi nyakar muka Cindy yang kegatelan itu!”

Clara menarik nafas untuk menenangkan dirinya. Shella benar-benar membuatnya jengkel dengan sikap kekanakan yang diperlihatkannya di kantin tadi.

“Shell! Emang loe gak malu berantem ama Cindy gara-gara cowok? Di depan banyak orang lagi! Haduuhh! Loe bener-bener dech Sell! Emangnya cowok cuman Rio doang? Buka mata loe! Tuh banyak cowok di luar sana yang lebih segala-galanya dari Rio!”

“Tapi gue cuman cinta Rio!”

“Cinta? Bener itu cinta? Bukan nafsu terlalu menguasai? Loe tahu gak apa itu cinta? Cinta itu sesuatu yang bisa bikin loe happy! Bukan malah bikin loe tiap hari mewek gara-gara disakitin Rio mulu. Cinta gak akan menyakiti Shell! Apalagi sampai bikin loe berantem ama cewek lain!”

Clara menekan rasa iba dihatinya saat melihat mata Shella dipenuhi genangan air mata. Kali ini dia harus bisa bersikap tegas. Dia harus membuat Shella sadar!

“Lagian loe pernah mikir gak sih? Emang Rio beneran cinta ama loe?”

“Dia pacar gue, Ra!”

“Gue tahu! Emangnya karena dia pacar loe trus berarti dia cinta ama loe?”

“Maksud loe?”

“Lihat aja kelakuan Rio selama ini ama loe! Kalo dia beneran cinta ama loe, dia gak bakal tepe-tepe ama cewek lain! Dia gak bakalan main mata ama Cindy!”

“Ahh.. Itu kan karena Cindynya yang kegatelan!”

“Sekalipun Cindynya yang kegatelan, kalo Rio gak nanggepin. Loe gak bakal berantem ama Cindy hari ini. Ya gak? Loe berantem ama Cindy karena Rio deket ama Cindy sekarang. Mulai sering jalan ama Cindy, mulai nglupain janji-janjinya dan mulai gak merhatiin loe seintens dulu. Ya gak?”

“Dan semua itu gara-gara Cindy!” Teriak Shella marah. “Loe harusnya gak narik gue tadi! Loe harusnya bantu gue!”

“Ampun Shella! Loe mikir gak sih? Kalo gue bisa bikin Cindy bonyok tadi, apa loe bisa jamin Rio bakal balik ama loe? Bakal jadi cowok setia seperti yang loe penginin? Apa loe pikir semua orang di kantin bakal kasih applaus ama loe? 

“Mikir dong Shell! Loe gak lihat temen-temen pada ngetawain loe tadi?”

“Ngetawain gimana?”

“Apa yang loe harapin dari berantem di depan banyak orang? Biar orang-orang tahu kelakuan Cindy? Biar semua jatuh simpati ama loe? Ngedukung loe gitu? Hahahaa..
“Buka mata loe Shell! Bukan dukungan yang loe dapet justru mereka ngetawain loe! Gak malu loe?”

Shella hanya terdiam menatap Clara yang terus memberondongnya dengan kata-kata yang menyakiti hatinya. 

“Jadi cewek tuh harus punya harga diri Shell! Kalo loe mau dihargain orang lain, yah bersikaplah yang bijak! Jangan norak!
“Masalah loe ama Cindy kan bisa loe selesein berdua tanpa ada yang tahu! Loe bisa ngomong baik-baik ama Cindy kalo Rio cowok loe dan loe gak suka dia deket-deket Rio! Bukan dengan berantem di depan banyak orang kayak tadi! Malu-maluin tahu!”

Air mata sudah tumpah dari mata Shella. Tapi Clara berusaha tak memperdulikannya. Shella harus mengerti bahwa apa yang dilakuinnya tadi benar-benar perbuatan kampungan dan memalukan.

“Dan mulai sekarang loe harus siap kalo akhirnya Rio mutusin loe!”

“What?” Teriak Shella.

“Aduh Shell! Emang loe gak mikir kalo perbuatan loe tadi bikin Rio malu dan jadi ketakutan punya cewek macam loe? Cewek yang gak punya harga diri! Gak malu berantem di depan publik! Cewek posesif dan pencemburu!
“Loe pikir Rio gak bakal ketakutan? Aduuhh Shell! Otak loe dimana sih? Mana ada cowok yang seneng punya cewek posesif? Mana ada cowok yang suka saat ceweknya ngelabrak semua temen cewek yang deket ama dia?”

“Rio gak mungkin mutusin gue. Rio cinta ama gue!”

“Hah?? Trus kenapa Rio tadi justru ngumpet?”

“Rio tadi ada?”

“Walah Shell! Dari kata pertama loe maki-maki Cindy, berita sudah kesebar ke seluruh sudut sekolah. Gak mungkin Rio gak denger. Dia pasti tahu! Tapi dia terlalu malu buat kekantin nemuin loe!”

“Jadi?” Isak Shella makin keras.

“Jadi loe harus siap-siap jadi jomblo! Hahahaa…”

“Kok loe kejem banget ama gue sih Ra? Gue kan sahabat loe!”

“Justru karena gue sahabat loe Shella sayang, makanya gue gak ingin loe makin kacau. Loe sadar gak sih kalo gue udah berusaha nyelametin muka loe?”

“Tau ahh! Yang ada loe maki-maki gue kaleee!”

“Hahaha..karena loe cuma mau dengerin kalo gue marah! Gue kan tahu loe Shell!”

“Dan loe menikmati saat maki-maki gue kan?”

“Bwahahahaaaa..” Tawa Clara meledak dan membuat mulut Shella mengerucut menahan geram.
“Ya iyalaaaahhh.. Loe bener-bener tahu gue banget Shell! Bwahahaaa…”

Clara berkelit  dari cubitan Shella dan berlari tunggang langgang menuju kelas, dengan Shella yang menggeram marah mengejarnya.
***

By Rinzhara

2 komentar:

  1. hahahaha mending rebutan cewek dech...

    BalasHapus
  2. hahahaaa..gak ada yang enak ahh..
    mending dapet yang gak pake rebutan :D

    BalasHapus