aku dan perempuanmu!


Aku berlalu..
Melangkah dalam kebisuanku. Diiringi senyum perempuan itu.
Sudut mataku menangkap tanganmu dibahu

"Sadarlah!! Kau hanya selingan saat aku tak ada."

Aku menjauh.
Kata-kata perempuan itu ikuti langkahku. Membuntuti kemana ku berlalu.
Dan kediamanmu bagai sembilu.

"Kami saling cinta! Kami akan bersama! Tak terpisah!! Pergilah!!"

Dan aku terus melangkah..
Meninggalkan rasa..Menghapus amarah..
Bungkammu membuatku terluka!!

***

Aku termangu..
Berdiri kelu didepan perempuanmu
Senyum perempuan itu bagai dejavu!

Dua tahun berlalu..
Kau adalah masa lalu..
Tak ada senyum angkuh..
Tak ada lengan di bahu..
Hanya air mata yang jatuh
Iringi kisah pilu

"Dia pergi. Tinggalkan aku sendiri. Tanpa sapa dan pamit. Mengiris hati!"

Aku terdiam..
Menelan tanya.
Kusangka kalian telah bahagia..
Kukira kalian telah arungi mahligai bersama..
dan Perlahan kenangan itu datang mendekat.

"Aku menunggunya..dan dia tak kunjung datang menyapa. Ada janji terucap! Tapi dia pergi membawa seluruh asa!"

Setitik air mata..
Jatuh dalam duka..
Aku terpana..
Diam seribu bahasa..
Kulihat lukaku dulu ada disana..

"Aku mencari. Aku tak mau diam menanti. Dan kutemukan dia tak lagi sendiri. Ada tawa bahagia perempuan yang menemani. Dan aku menangis! Aku menjerit! Kusakiti diri tuk raih simpati..tapi dia tak perduli!!"

Air mata itu makin deras berjatuhan di pipi..
Ingin ku berlari..
Menjauhi..
Agar tak melihat luka itu lagi!
Agar tak mengingat perih!
Agar kenangan lalu tak kembali..
Aku terisak lirih!
Sungguh, aku tak ingin membenci!!

"Dia tak perduli! Wanita itu ingin aku pergi. Tapi aku tak bergeming. Aku ingin lelakiku kembali! Aku ingin mewujudkan mimpi! Tapi dia hanya menertawai.."

Aku ingin berlari..
Tak ingin mendengarnya kini..
Kutahan sekuat hati..
Agar tak keluar kata menyakiti..
Dan aku masih tetap berdiri..
Diam dan tak bergeming!!

"Dia merengkuh wanita itu! Dihadapanku!! Tak perduli rasaku! Tak perduli hatiku tertusuk sembilu.. Wanita itu tersenyum angkuh. Dengan tangan lelakiku dibahu."

Aku tergugu..
Terbayang jelas kenangan masa lalu..
Tergambar jelas kejadian kala itu..
Dulu..
Akulah yang diposisimu!
Bisikku dalam bisu..

***

By Rinzhara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar